Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengobati Sakit Gigi Menggunakan Bahan Alami

Sakit gigi bisa menyerang kapan saja, hampir setiap orang pernah mengalami sakit gigi mulai dari anak-anak hingga orang tua pasti pernah mengalaminya.

Sakit gigi membuat penderitanya merasa tidak nyaman, sebab sakit gigi menimbulkan rasa sakit yang kuat dan biasanya akan bertahan lama jika tidak segera diobati.

Faktor seseorang menderita sakit gigi bukan hanya karena gigi berlubang, sakit gigi dapat disebabkan oleh gigi sensitif, kebiasaan menggemeretakkan gigi, tumbuhnya gigi bungsu, karies gigi, tambalan yang kendor, penyakit gusi, dan kerusakan gigi.

Umumnya pasien akan minum obat dari dokter untuk menghilangkan rasa sakit saat sakit gigi atau bisa juga dengan membeli obat sakit gigi yang sudah tersedia di warung-warung.

Pilihan lain, penderita sakit gigi bisa mengonsumsi obat herbal untuk meredakan nyeri sakit gigi.

LIHAT JUGA : 5 Tanaman Herbal Berkhasiat

Obat herbal yang dapat menyembuhkan sakit gigi belakangan ini dipilih sebagian orang untuk mengobati penyakitnya.

Pasalnya, obat herbal diyakini lebih aman dan minim efek samping sebab penggunaan bahan-bahan alami yang menjadikannya minim efek samping.

Ini adalah solusi bagi Anda yang enggan mengonsumsi obat-obatan kimia dan lebih percaya pada bahan alami seperti bahan-bahan berikut ini.

Berikut Cara Mengobti Sakit Gigi Menggunakan Bahan Alami : 

DAUN SIRIH

Umumnya daun sirih dikenal sebagai tanaman herbal yang berkhasiat untuk mengobati area kewanitaan.

Selain itu, daun sirih juga sering digunakan untuk menghentikan mimisan pada anak atau orang dewasa.

Ternyata manfaat daun sirih tidak hanya itu, daun sirih juga bermanfaat sebagai obat herbal yang ampuh untuk meredakan sakit gigi akibat gigi berlubang. 

Penderita sakit gigi sebaiknya tidak hanya menggunakan daun sirih untuk mengobati penyakitnya, karena ada cara khusus agar daun sirih efektif mengobati sakit gigi.

Berikut bahan dan cara membuat ramuan daun sirih yang ampuh mengobati sakit gigi akibat gigi berlubang, dikutip dari Buku Toga, Badan Litbang Pertanian, Kementerian Pertanian.

 


Berikut bahan-bahan yang perlu dipersiapkan

Dua lembar daun sirih Garam setengah sendok air hangat satu gelas Daun sirih dicuci bersih di bawah air mengalir sampai bersih.

Kemudian, Anda peras daun sirih dan seduh dengan air hangat dan tambahkan garam.

Anda aduk sampai garam larut dan diamkan sampai air daun sirih mendingin.

Kemudian, Anda menggunakan air daun sirih untuk berkumur.

DAUN KAYU PUTIH

Eucalyptus merupakan analgesik alias pereda nyeri. Bagian dari kayu putih yang digunakan untuk mengobati sakit gigi adalah daunnya.

Cara membuat ramuan herbal daun kayu putih ini cukup mudah, dengan panduan berikut ini.

BACA JUGA :

Bahan Daun kayu putih 13 gram Air 2 gelas Cuci daun kayu putih lalu rebus sampai mendidih dan sisakan airnya sekitar satu gelas. Anda membagi dua air rebusan daun kayu putih. 

Demikian penjelasan dari saya tentang Cara Mengobti Sakit Gigi menggunakan bahan alami semoga bermanfaat, terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengobati Sakit Gigi Menggunakan Bahan Alami"