Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat dan Kandungan Yang Terdapat dalam Buah-buahan

Buah-buahan adalah sumber vitamin dan mineral esensial yang sangat baik, ditambah lagi kandungannya yang kaya akan serat dan juga berbagai macam antioksidan dapat meningkatkan kesehatan tubuh dan juga mungurangi risiko terserang penyakit.

Mengonsumsi buah-buahan menjadi salah satu usaha untuk menerapkan pola hidup sehat. 

Dengan mengganti cemilan-cemilan yang tidak sehat dengan buah-buahan yang lezat artinya kita sudah berusaha untuk mengurangi risiko terkena gangguan kesehatan di masa yang akan datang.

Berikut sajikan kandungan yang terdapat dalam masing-masing buah serta manfaatnya bagi kesehatan tubuh.

1. Anggur

Buah anggur kaya akan kalsium, vitamin C, dan polifenol yang dapat mengatasi anemia dan kelelahan.

Bahkan tak jarang orang ketahui bahwa buah anggur merah dapat melindungi jantung dan mencegah kanker.

2. Apel

Buah Apel kaya akan serat, pektin, dan vitamin C yang dapat menurunkan kolestrol, mencegah kanker, serta mengatasi sembelit. 

Bahkan jus buah apel mengandung antivirus dan antibakteri sehingga dapat membantu mencegah batuk, bronkitis, pneumonia dan asma.

3. Alpukat

Alpukat dikenal dengan sebutan superfood kararena kaya akan nutrisi.

Seperti lemak, karbohidrat, serat, vitamin dan mineral serta kandungan antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Seperti memperkuat tulang, membantu menurunkan berat badan, nutrisi kehamilan, membantu mengurangi stres, merawat kulit serta mengurangi risiko kanker.

4. Blueberry

Mengandung vitamin C, B1 dan kalium yang bersifat antibakteri dan baik untuk kesehatan mata serta mengatasi diare.

5. Strawberry

Mengandung vitamin C, pektin dan zat besi yang dapat membantu mengeluarkan kolestrol dan toksin, mencegah penyakit jantung dan pembuluh darah serta bersifat antivirus.

6. Jambu Biji

Jambu biji kaya akan vitamin C, veta karoten, fosfor, kalsium, dan vitamin yang dapat meningkatkan kekebalan pada tubuh serta mengatasi flu dan batuk pilek.

LIHAT JUGA : CARA MENGATASI RAMBUT RONTOK

7. Jeruk

Buah jeruk adalah sumber vitamin C, kaya akan kalium, bioflavonoid, kalsium dan asam folat yang mampu membantu melawan infeksi dan kanker, mengatasi asma, bronkhitis, penyumbatan pembuluh darah dan penyakit gusi.

8. Lemon

Mengandung vitamin C yang dapat membantu mengatasi batuk pilek, demam, flu, sakit perut dan sariawan serta membantu menyehatkan sistem pencernaan dan bersifat antibakteri.

9. Mangga

Mangga kaya akan sumber vitamin A, B, C dan E serta kalium dan zat besi yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu melancarkan pencernaan serta bersifat antibakteri.

10. Melon

Mengandung kalium, zat besi, vitamin C dan asam folat yang dapat mendinginkan dan membantu meningkatkan kekebalan tubuh serta membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

11. Nanas

Mengandung vitamin C, kaya akan serat dan mengandung enzim bromelin yang dapat membantu mengatasi gangguan pencernaan dan mengatasi sariawan serta memiliki sifat antibakteri dan antiradang serta mempercepat penyembuhan cedera.

BACA JUGA : 

12. Pisang

Pisang kaya akan kalium, vitamin B6, dan asam folat yang sifatnya dapat membantu mengatasi sembelit maupun diare, menurunkan kolestrol, mencegah keram serta membantu mencegah depresi dan masalah kulit.

13. Pepaya

Mengandung vitamin C, E, Beta karoten, dan serat yang dapat mengatasi masalah kulit, masalah pencernaan dan meningkatkan kekebalan tubuh.

14. Kiwi

Buah kiwi mengandung sumber vitamin C, kalium, vitamin E dan serat yang mampu mengatasi sembelit

15. Kurma

Tak jarang orang yang tahu bahwa buah kurma adalah sumber zat besi, kalium, serat dan vitamin B serta asam folat yang dapat mengatasi anemia dan kekebalan.

Posting Komentar untuk "Manfaat dan Kandungan Yang Terdapat dalam Buah-buahan"